Jumat, 10 Agustus 2012 | By: Manyar Sabrangan-Community

Bank Sampah Sarana Ibadah

Pengurus Bank Sampah Manyar Mandiri
     Bulan Suci Ramadhan telah tiba, bahkan sudah memasuki pertengahan minggu. Sebagaimana diketahui bahwa saat bulan puasa banyak orang yang cenderung malas untuk melakukan sesuatu, bahkan untuk berangkat kerja saja terasa berat.
Tetapi tidak demikian untuk pengurus Bank Sampah Manyar Mandiri, asumsi tersebut tidak berlaku disini. Semangat senantiasa mengalir demi komitmen menjalankan visi dan misi bersama. Bagaimana hal ini bisa terjadi ? Ya, disaat sebagian besar Bank Sampah meliburkan diri saat Bulan Puasa, tidak demikian dengan Bank Sampah Manyar Mandiri. Disini pengurus tetap membuka Bank Sampah, hanya saja jadwalnya yang sedikit berubah. Biasanya Bank Sampah buka setiap hari Minggu pagi tetapi selama bulan puasa jadwal dirubah sore hari, yaitu setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 15.00-17.00. " Kami memang sengaja buka seminggu dua kali dikarenakan kalau sore kan waktunya lebih pendek " ujar salah seorang pengurus.

     Selain itu banyak pengurus yang beranggapan dari pada waktu digunakan untuk tidur lebih baik digunakan untuk hal-hal positif seperti ini, apalagi ini kan bulan puasa... jadi bisa untuk sarana ibadah juga.
Andi menceritakan " Banyak warga yang antusias dengan dibukanya Bank Sampah Selama Bulan puasa karena warga mengeluhkan nanti sampahnya ditaruh dimana kalau liburnya terlalu lama ". 
Dari situlah teman-teman Karang Taruna yang tergabung sebagai pengurus berinisiatif untuk tetap melakukan pelayanan, dan bahkan volume sampah yang ditabung warga meningkat drastis selama bulan puasa ini. Mungkin dikarenakan banyak warga yang berbenah menjelang lebaran.
Antrian Nasabah Saat Menabung
Sunarti, salah seorang nasabah pun menuturkan " Untunge kok buka, lak gak terus sampahku iki yaopo... disimpen gk onok nggone tiwas di odol-odol tikus, tp lak di buak eman ". (red : untungnya kok buka, kalau tutup terus sampahku bagaimana... disimpan gak punya tempat dan pasti dirusak tikus, tapi kalau dibuang itu sayang). Alhamdulillah salut buat para pengurus Bank Sampah Manyar Mandiri yang senantiasa bisa mengerti kemauan nasabah, tentunya hal ini bisa mempererat hubungan antara pengurus dan para nasabah sehingga semua kegiatan yang ada di Manyar sabrangan bisa berjalan dengan baik dan semua progress bisa terlaksana. 

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Tapi sayank maskotnya kok gk ada di picture...

Manyar Sabrangan-Community mengatakan...

Maskotnya sedang ada kegiatan, jadi sementara blm bisa gabung.. :)

Posting Komentar